Jumat, 11 September 2015

Home » » Manfaat Spirulina Untuk Kesuburan dan Kesehatan

Manfaat Spirulina Untuk Kesuburan dan Kesehatan


1. Spirulina Adalah Sumber Protein Yang Lengkap

Spirulina adalah sumber protein yang lengkap, karena mengandung semua asam amino yang diperlukan untuk memenuhi syarat sebagai sumber protein yang lengkap. Kandungan protein spirulina adalah 50-70% dari total berat kering. Ada variasi dalam persentase tergantung pada waktu panen. Ternyata kandungan protein spirulina lebih banyak apabila dipanen di awal hari.

2. Spirulina Mengandung Berbagai Macam Vitamin dan Mineral

Menu makanan sangat penting bagi kesuburan. Spirulina mengandung berbagai macam vitamin dan mineral, yang semuanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Spirulina adalah cara mudah untuk meningkatkan asupan gizi Anda setiap hari!

Vitamin yang terkandung dalam spirulina: A, D, E, K, Thiamin, Riboflavin, Niacin, B6, B12asam folat dan asam pantotenat.

Mineral yang terkandung dalam spirulina: Kalium, kalsium, seng, magnesium, mangan, selenium, zat besi, tembaga, dan fosfor. Karena spirulina tumbuh di air tawar, maka kandungan sodium pada spirulina relatif rendah.

3. Kandungan Antioksidan Spirulina Meningkatkan Kesehatan Telur dan Sperma Serta Mencegah Pre-Eklampsia

Banyak vitamin dan mineral dalam spirulina merupakan antixoidants, yang telah terbukti melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Kerusakan oksidatif akibat radikal bebas telah terbukti berkontribusi terhadap masalah kesuburan seperti telur yang rusak dan buruknyta kesehatan sperma, serta secara keseluruhan menurunkan kekebalan tubuh.

Para peneliti di Meksiko menunjukkan bahwa spirulina dapat membantu dalam mengobati wanita yang menderita pre-eklamsia. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa pre-eklamsia dikaitkan dengan meningkatknya tekanan oksidatif baik di plasenta dan sistem vaskular ibu. Oksidase NADPH telah terbukti menjadi penyebab utama terjadinya tekanan oksidatif yang berhubungan dengan pre-eklampsia. Zat phycocyanobilin (PCB) yang terkandung dalam spirulina telah terbukti menghambat NADPH. Hal ini dapat membantu untuk melindungi ibu dan anak dari preeklamsia. Penyebab utama preeklamsia adalah asupan gizi buruk.

4. Kandungan Asam Lemak Esensial Pada Spirulina

Spirulina mengandung asam lemak esensial dalam bentuk asam linolenatasam linoleat danasam arakidonat. Kandungan asam lemak tersebut membantu dalam fungsi protaglandin yang diperlukan untuk keseimbangan hormon dan regulasi tekanan darah (juga sangat penting untuk kehamilan).

5. Rendah Kandungan Pati dan Gula

Spirulina hanya mengandung sekitar 10-15% kandungan karbohidrat. Konsumsi spirulina tidak mengubah kadar insulin, yang membuatnya aman penderita infertilitas yang terkait dibetes.

sumber:http://www.program-hamil.com/2015/04/manfaat-spirulina-untuk-kesuburan-dan-kesehatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar