Senin, 29 Juni 2015

Home » » Peluang Bisnis Apotek Mini Atau Toko Obat (STOKIST)

Peluang Bisnis Apotek Mini Atau Toko Obat (STOKIST)

Memulai usaha atau yang sering juga disebut dengan bisnis tidak harus dimulai dari hal yang besar. Apalagi kita tidak mempunyai modal yang cukup besar. Ada beberapa hal kekurangan jika kita tidakmemulai bisnis dari bawah.
Pertama kita tidak merasakan perjuangan pahit. Kedua, biasanya kita akan kurang beryukur jika mendapat penghasilan kecil, sebab tidak merasakan dari penghasilan yang kecil. Namun, itu semua tergantung kepada kita yang menjalankan.
Nah, pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang peluang bisnis apotek atau toko obat. Baik itu apotek mini atau toko obat.
Mengapa kami mengangkat informasi tentang peluang bisnis opotek atau toko obat? Ada beberapa alasan, pertama bisnis ini cukup menggiurkan karena besarnya keuntungan yang didapatkan. Kedua menurut kami bisnis apotek atau toko obat ini mudah untuk dijalankan dan prospeknya sangat bagus.
Mungkin sebagian orang berkata, berbisnis dengan membuka apotek itu susah. Kita kan harus mempunyai keahlian dalam obat-obatan, harus mengeluarkan modal besar, belum lagi izinnya.. Menurut kami semua itu bisa diatasi jika kita ada kemauan.
Saya berbicara seperti ini, karena saya sudah melihat dan mengalami sendiri. Sebab keluarga saya sudah lama bergelut dibidang ini. Sedangkan latar belakang pendidikan hanya tamatan SMK. Beliau lahir dari keluarga biasa-biasa saja. Dengan modal awal 20 jutaan dan diiringi dengan kerja keras, sekarang sudah sukses dengan membuka apotek dengan nama Apotek Zaky Farma. Pada awalnya beliau hanya membuka toko obat.
Peluang Bisnis Apotek Mini Atau Toko Obat

Melirik Manisnya Peluang Bisnis Apotek Tau Toko Obat

Kita semua sudah tahu, kebutuhan akan obat pasti sangat banyak, sangat tinggi. Kebanyakan masyarakat pasti memilih membeli obat di apotek. Terkadang mereka hanya melakukan cek up, mengambil resep dan membeli obat di apotek atau toko obat, karena harga jual obat di apotek jauh lebih murah dari pada di rumah sakit atau di tempat praktek dokter.
Belum lagi jika kita bisa melakukan kerja sama dengan sejumlah dokter, dan berbagai perusahaan farmasi lainnya.
Jika anda tidak mempunyai keahlian di dalam bidang obat-obatan atau farmasi, dan kekurangan modal, anda bisa mencari bisnis waralaba/franchise apotek atau toko obat yang sudah besar. Biasanya mereka akan membantu dan membimbing anda dalam menjalankan usaha tersebut dengan syarat membeli obat dengan toko apotek yang bersangkutan.
Selain anda mendapatkan ilmu, anda juga bisa terjun kedalam bisnis ini. Langkah apa yang harus dipersiapan? Ok. Silahkan perhatikan penjelasan berikut ini :
Persiapan Awal :
  1. Mengetahui dan memahami tentang farmasi atau obat-obatan. Jika tidak mempunyai pengetahuan tentang obat obatan dan anda bisa memanfaatkan mahasiswa tamatan bidang farmasi. Masih banyak mahasiswa di bidang farmasi yang mempunyai kemampuan yang menganggur.
  2. Mempersiapkan tempat yang strategis. Tempat yang strategi sangat dibutuhkan sekali. Sebaiknya carilah tempat yang dekat dengan rumah sakit atau setidaknya ditempat keramaian. Apalagi anda yang baru merintis usaha apotek. Meskipun usaha atau tempat anda kecil tidak menjadi masalah jika berada ditempat yang strategis.
  3. Jika anda membuka apotek, pastinya anda harus mempersiapkan ruang tunggu yang nyaman.
Nah, ini sejumlah hal yang harus dipersiapkan selain modal usaha. Selain itu, dalam prosesnya tips dari kami adalah anda harus mampu memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik. Kenyamanan dan kepuasan konsumen adalah NO 1.

Perkiraan Modal Bisnis Apotek Atau Toko Obat

Modal Awal
Kontrakan tokoRp. 10.000.000 S/D 20.000.000
PeralatanRp. 2.000.000
Etalase kaca 2 unitRp. 1.500.000
Lemari kacaRp. 1.000.000
Meja & KursiRp. 1.500.000
Modal Awal Untuk Membeli ObatRp. 15.000.000 S/D 20.000.000
Jadi untuk jumlahnya lebih kurang sekitar Rp. 31.000.000 S/D Rp. 46.000.000
Nah, jika anda membuka bisnis ini tidak di kota, maka untuk biaya kontrakan akan jauh lebih murah. Mungkin anda bisa menghemat biaya sampai 20%. Saran kami sebaiknya mulai bisnis apotek atau toko obat ini ditempat yang baru berkembang dan sedikit akan saingan.
Itulah sedikit ulasan tentang peluang bisnis apotek atau toko obat dari kami. Tentunya bisnis apotek ini cukup menggiurkan untuk dijalankan. Tidak mempunyai pengetahuan luas tentang obat-obatan atau farmasi tidak menjadi masalah besar, sebab anda bisa memanfaatkan sejumlah orang yang mempunyai keahlian dibidang farmasi, seperti mahasiswa tamatan farmasi.
sumber :http://wirabisnis.com/peluang-bisnis-apotek-mini-atau-toko-obat.html

Berminat buka stokist produk green world ?
klik link dibawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar